Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

SIAPAPUN yang membaca tulisan ini tentu pernah merasakan kesedihan yang sangat mendalam, kekecewaan yang mengiris hati, atau menangis yang sangat terisak dan tidak kunjung henti. Sebagian mungkin pernah berpikir untuk mengakhiri hidup sebagai pilihan.

Semua orang sama, memiliki sisi gelapnya. Semua orang sama, memiliki kepedihan dalam hidupnya. Dan semua orang sama, memiliki kesakitan yang dideritanya.

Satu masalah selesai, kemudian diri kita dihampiri lagi dengan masalah lainnya. Begitulah hidup.

Ada kalanya kita hampir bertindak, atau justru sudah bertindak bodoh, dalam merespon segala kesakitan yang dirasakan. Namun, biarkan segala kebodohan itu tenggelam dengan sendirinya. Hidup harus terus berjalan dan diperjuangkan. Tidak masalah jika kita tidak baik-baik saja.

Di saat seperti ini, kita memerlukan self love booster atau mencintai diri sendiri yang kemudian mampu memberikan nutrisi untuk kembali bangkit dari segala macam keterpurukan.

Mengutip sebuah channel Youtube, Breakfast with Lukas, ada 7 ide sederhana self love yang bisa dijadikan booster untuk bangkit melawan keterpurukan.

1. Be romantic or fun

Saat ini kita sangat diuntungkan dengan adanya beberapa layanan streaming yang memungkinkan kita untuk bisa menyaksikan beraneka ragam hiburan, di mana dan kapanpun. Pilihlah tayangan-tayangan sesuai keinginan kamu, bisa film-film romantis atau yang humoris. Atau, kamu juga bisa memilih drama korea yang sedang hits. Luangkan waktu selama 1 hingga 2 jam untuk menontonnya. Tapi, jangan sampai binge watching, artinya jangan terjebak pada kelanjutan serial tersebut, karena itu akan membuat kamu begadang dan akhirnya tujuan mengembalikan imunitas tubuh tidak tercapai.

2. Cobalah hal baru

Kamu bisa mencoba melakukan hal-hal baru, yang sama sekali belum pernah dilakukan, mulai dari yang simpel hingga yang paling ekstrem. Contohnya, mencoba memasak menu baru atau membuat channel YouTube sendiri. Mencoba hal baru terkadang bisa meningkatkan kepercayaan diri, loh!

3. Nourish your body

Mencintai diri sendiri artinya merawat diri kita. Selain perawatan tropikal, ada yang lebih penting dilakukan yaitu perawatan dari dalam, yaitu memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Mengonsumsi makanan yang sehat dan gizi seimbang adalah salah satu bentuk self love yang paling nyata.

4. Nourish your mind

Untuk menjaga pikiran tetap positif, kita harus memasukkan hal-hal atau informasi yang baik ke dalam pikiran.

5. Move your muscle

Ketika berolahraga, tubuh mengeluarkan hormon endorphin (hormon bahagia). Percaya atau tidak, dengan berolahraga akan membuat wajah tampak lebih glowing.

6. Menjadi bagian dari komunitas

Bergabung dengan komunitas, bisa membuat kamu memiliki wawasan yang luas dan pertemanan yang positif. Lewat komunitas, kamu akan keluar dari circle pertemanan yang itu-itu saja.

7. Melakukan hobi

Berikan kesempatan pada diri sendiri untuk melakukan hobi yang selama ini “terbengkalai”. Nikmati hobi tersebut hingga mampu menutrisi diri sendiri dan menaikkan imunitas tubuh.

Nah Sahabat Farah, mulailah belajar untuk mencintai diri sendiri. Tidak mengapa jika terlihat tidak baik-baik saja. Namun setelah itu, kamu bisa melakukan hal-hal terbaik yang mampu membuat kamu kembali memiliki arti.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family